Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kasubbag TU Kemenag Pontianak Hadiri Peringatan HSN

Oleh Admin 24-10-2015 17:34:43

Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd pada malam rabu (21/10/2015) pukul 19.00 WIB menghadiri undangan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kalimantan Barat .

Kehadiran Abdulbar di lingkungan kantor DPW FKDT yang beralamat Jl. Paralel Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur tersebut adalah memenuhi undangan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober tahun 2015 yang diselenggarakan oleh panitia bersama FKUDT-KALBAR,Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kota Pontianak, PMII,Anshor, Fatayat,IPNU,IPPNU dan KWRI.

“ Saya tadi malam mengikuti kegiatan HSN,” tuturnya ketika diminta keterangan terkait hal tersebut pada hari ini, kamis (22/10/2015) di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak. Kehadiran Abdulbar pada acara tersebut berdasarkan surat undangan panitia Hari Santri Nasional tanggal 16 Oktober 2015 nomor 08/01/Pan.Pel/HSN/FKDT-KALBAR/X/2015.

Sebagaimana di ketahui bahwa setiap tanggal 22 Oktober akan diperingati sebagai Hari Santri Nasional di Indonesia hal berdasarkan Keputusan Presiden nomor 22 Tahun 2015 tertangggal 15 Oktober 2015 dan secara nasional perdananya akan diresmikan oleh Presiden Indonesia Jokowi di Masjid Istiqlal Jakarta pada hari ini. Acara peringatan perdana di Kota Pontianak ini dihadiri oleh para santri, kyai, ustadz, ustadzah ,ulama, tokoh agama dan dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili Kasi di Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam yaitu M.Ma’shum Ahmadi, S.Ag.

Pejabat PSPM Kemenag Kota Pontianak ini juga menambahkan bahwa pada acara tersebut Kemenag Kota Pontianak menyerahkan bantuan Al-Qur’an. “ Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak melalui Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren memberikan bantuan Al-Qur’an kepada lembaga pendidikan keagamaan di Kota Pontianak.

Dengan bantuan tersebut mudah-mudahan bisa menambah pemahaman santri terhadap Al-Qur’an,” tambahnya. (Gwn_Ptk).

http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300389