Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Nasi Kuning Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 7

Oleh Admin 24-10-2015 17:42:40

Banjarbaru- Humas HSS,  Setelah  acara penyambutan kedatangan Jamaah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) yang tergabung pada kloter 7 Kota Banjarmasin dan Kab. Banjar selesai dilaksanakan di Aula Jeddah Asrama Haji Banjarbaru para jemaah dipersilahkan untuk beristirahat dipenginapan Asrama Haji Banjarbaru yang telah disediakan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPHI)  Prov.  Kalsel sekaligus menyantap nasi kuning di ruang katering yang salah satu masakan khas banua, Kamis (22/10/15).

H. Matnor selaku Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. HSS ditemui secara terpisah mengatakan bahwa untuk menyambut jemaah haji yang datang pada malam dini hari sangatlah tepat masakan nasi kuning, karena kemungkina mereka sudah rindu dengan masakan banua (nasi kuning), “Saya berharap semua jemaah setelah selesai mengamankan barangnya dikamar agar menuju ruang katering untuk makan pagi yang sudah disediakan panitia,” harapnya.

Dari pantauan tim Humas Kemenag Kab. HSS jemaah haji HSS sangat menikmati masakan nasi kuning ikan haruan dan ayam. Sementara itu salah seorang jemaah haji atas nama Hj. Yayu Rahayu mengungkapkan kegembiraannya, karena selama di Tanah suci selalu mendapatkan menu masakan Arab dan baru sekarang dapat menyantap  nasi kuning. “Alhamdulillah baru ini saya makan dengan terasa nikmat karena waktu di sana hanya mendapatkan menu Arab Saudi, sehingga kurang selera makan  akhirnya kembali bisa menikmati nasi kuning pagi ini,” ujarnya.

H. Syafruddin. HMS selaku Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kab. HSS ditemui setelah selesai makan dengan para jemaah  haji mengatakan rasa gembira melihat para jemaah haji makan nasi kuning dengan nikmat, “ saya mengucapkan terimakasih atas layanan yang diberikan oleh panitia dan menyediakan masakan nasi kuning serta berharap ditahun mendatang ada lagi menu-menu lainnya,” harapnya.(Rep/Ft:Bahrul)

http://kalsel.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300573