Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Penyelenggara Syariah HSS Adakan Orientasi Pengembangan Wakaf

Oleh Admin 24-10-2015 17:43:52

Kandangan-Humas, Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) adakan acara Orientasi Pengembangan Wakaf Produktif. Acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kab. HSS H. Matnor, Kasi Bimas Islam Abdul Haris dan 50 orang peserta yang terdiri dari pengurus Mesjid, Nazhir dan unsur KUA se-Kecamatan Kab. HSS, Kamis( 22/10/15) di Aula Kantor Kemenag Kab. HSS.

Mustafa Raysid  selaku Penyelenggara Syariah Kantor Kemenag Kab. HSS dalam laporannya mengatakan bahwa wakaf merupakan Khazanah Islam yang syarat akan makna sosial. Salah satu upaya strategi yang dilakukan Pemerintah adalah dengan mengembangkan lembaga wakaf, meningkatkan peran dan fungsi Nazhir agar terbentuk suatu sistem pengelolaan dan pengembangan wakaf dengan berbagai model dan manajerial dalam bentuk perspektif usaha untuk memajukan umat bangsa dan negara, “Saya berharap orientasi ini dapat terciptanya pemahaman dan pandangan yang sama tentang pengembangan wakaf serta berharap agar para pengelola atau nazhir lebih professional dalam melaksanakan peran dan fungsi sehingga terwujudnya pengembangan wakaf yang produktif, “ ujarnya.

Sementara itu  H. Matnor dalam sambutanya mengatakan bahwa nazhir sebagai ujung tombak keberhasilan pengelolaan wakaf maka perlu diberikan pemahaman yang memadai, konsep dan persepsi yang sama dalam upaya pengembangan wakaf produktif di Kab. HSS, oleh karena itu sangat diperlukan orientasi bagaimana peran dan fungsi nazhir dalam pengembangan wakaf produktif, “ saya berharap orientasi ini dapat membatu pengelola wakaf dalam pengembangan wakaf produktif ditempatnya masing-masing,” harapnya. (Rep: Bahrul/Ft: Mustafa)

http://kalsel.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300581