Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Ka.Kanwil: Data Sertifikasi Guru PAI Harus Valid

Oleh Admin 24-10-2015 17:45:20

Banjarmasin – Inmas, Data sertifikasi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) harus benar-benar valid, kareda data tersebut akan berpengaruh pada pagu defenitif.

Hal tersebut ditegaskan kepala kantor wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) provinsi Kalimantan Selatan H. Muhammad Tambrin buka secara resmi Orientasi Standar Operasional dan Prosedur Penyelenggaraan KKG dan MGMP dan Bimtek Updating Data Validasi, Sinkronisasi dan Finalisasi Data Sertifikasi Guru PAI se Kalimantan Selatan, Jum’at (23/10/15) di hotel Batara jalan Perintis Kemerdekaan Banjarmasin.

Lebih lanjut Ka.Kanwil meminta kepada kasi PAI Kemenag Kabupaten/kota yang berhadir dalam kesempatan tersebut agar benar-benar memperhatikan data guru bersertifikasi serta memperhitungkan tunjangan sertifikasi yang harus dibayarkan agar tidak terjadi kekurangan anggaran ketika pembayaran gajih dan tunjungan. “Tahun 2014 dan 2015 kita kelebihan anggaran,” ungkap Ka.Kanwil.

Ka. Kanwil juga meminta  Kepada kasi PAI agar membayarkan tunjangan sertifikasi guru PAI setiap bulan. “Maksima 3 bulan sekali, tapi kalau saya sarankan lebih baik dibayar setiap bulan bersama gaji pokok,” kata ka.kanwil.

Terkait dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Ka.Kanwil megharapkan agar benar-benar difungsikan sebagaima mestinya, yaitu sebagai wadah pembinaan kemampuan professional guru, pelatihan da tempat bertukar informasi. “Apalagi sekarang, guru dituntut untuk menguasai IT (ilmu Teknologi) maka KKG ini menjadi sangat penting untuk membuka wawasan para guru,” tambah beliau.

Di akhir sambutannya, Ka.Kanwil mengharapkan para guru, khususnya guru PAI agar menikmati profesinya sebagai guru. “Kita harus realistis saja, apa yang menjadi tugas maka kerjakan sesuai prosedur dan aturan yang ada,” harap Ka.Kanwil. (Rep; Yanti/ Ft: Farid)

http://kalsel.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300597