Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

PEMBINAAN PEMUDA DAN PELAJAR BUDHIS KOTA MATARAM TAHUN 2015

Oleh Admin 24-10-2015 18:22:08

Mataram_Inmas – Minggu (18/10/2015) dilaksanakan kegiatan Pembinaan Pemuda dan Pelajar Budhis Tingkat Kota Mataram. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram ini dilaksanakan di Hotel Lombok Plaza, selama sehari (full day).

Dalam kegiatan ini dikuti oleh 30 orang pemuda dan pelajar Budhis se-Kota Mataram. Dedi Dharma, S.Ag dalam laporan ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan antara lain: meningkatkan keyakinan akan nilai-nilai Agama budha bagi generasi muda atau pelajar, meningkatkan hubungan yang harmonis antar pemuda dan atau pelajar sehingga muncul rasa kekeluargaan, memberikan informasi tentang pentingnya menghindarii pergaulan yang salah.

Sementara itu Drs. H. Burhanul Islam, selaku Kakankemenag Kota Mataram dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini hendaknya terus dilaksanakan. “Pembinaan seperti ini agar terus dilaksanakan, tidak hanya oleh pemerintah karena pembinaan bagi generasi muda adalah tanggungjawab bersama semua pihak” demikian ditegaskan H. Bur sapaan akrab Kakankemenag Kota Mataram.

“Mengingat generasi muda adalah penerus kita nanti, maka sejalan juga dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka kegiatan ini strategis untuk meningkatkan budi pekerti, mental, dn keterampilan khususnya Generasii Muda Budhis di Kota Mataram, sehingga terciptalah generasi muda Budhis yang semakin berkualitas” tambah Kakankemenag dalam sambutannya.

Kegiatan yang digawangi oleh Satker Budha dan Sub Bagian Tata Usaha pada Kantor Kementerian Agama Kota Mataram itu menghadirkan beberapa nara sumber yaitu Drs. H. Burhanul Islam yang menyampaikan materi Kebijakan Kehidupan Beragama di Indonesia, Suliarna, S.Ag., M.Pd menyampaikan Pengaruh IPTEK Bagi Pemuda dan Pelajar di Lingkungan Masyarakat, dan Bhikkhu Nyanya Mano menyampaikan Pengaruh Pergaulan Bagi Pemuda dan Pelajar di Masyarakat. (Muhamad)

http://ntb.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=299915