Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Perlu Ada Sensivitas Agama

Oleh Admin 24-10-2015 19:16:21

Atambua (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu, Drs. Yosef Akoit mengatakan bahwa setiap umat beragama perlu ada sensivitas keberagamaan di dalam diri masing-masing. Karena dengan adanya kepekaan terhadap sesama umat beragama lain maka rasa memiliki dan rasa persaudaraan kita semakin dikuatkan.

Hal ini mengemuka saat rapat terbatas yang digelar PemKab Belu bersama Forkompimda Plus bersama pimpinan lintas agama se- Kabupaten Belu, Kamis (22/10/2015) bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati Belu.

Terkait kasus Singkil, Akoit menyampaikan jalan keluar yang semestinya ditempuh oleh semua pihak pemerhati kerukunan umat beragama di Kabupaten Belu diantaranya memperkuat dialog kerukunan secara berjenjang sampai ke akar rumput.

Selain itu, perlu adanya pemahaman yang jernih tentang kepelbagian (multikulturisme) diantara sesama umat beragama.

Kasus Singkil disebabkan karena pemahaman yang keliru oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab terhadap SKB 2 Menteri (Menag & Mendagri No.9/8 Tahun 2006). Kekurangan sebuah regulasi jangan dijadikan masalah anarkis tetapi dicari jalan keluarnya dengan pikiran jernih,” kata Akoit.

http://ntt.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=300457