Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

GURU MI HARUS BUKA PIKIRAN

Oleh Admin 05-11-2015 13:50:24

Kab. Lamongan (Humas) — Guru harus mampu membuka pikirannnya, jika ingin benar-benar menerapkan Kurikulum 13. Sebab pada prinsipnya K13 yang sudah ditetapkan Pemerintah adalah merupakan penyempurnaan dari kurikulum sebelumnya.. Demikian dikatakan H. M. Rusdi, Kasubag TU Kemenag Lamongan saat menyampaikan materi di acara workshop peningkatan kompetensi Kurikulum 13 bagi guru MI se Kab. Lamongan di Gedung FKGP Tambakboyo, Tikung, Rabu (4/11).

“Open your mind (buka pikiranmu, red) untuk selalu berpikir positif, caranya adalah dengan banyak belajar dari banyak guru, agar kita memperoleh banyak pengetahuan dan wawasan. Salah satunya, bisa mengambil pelajaran dari manajemen per-kereta api-an. Jika dahulu, kesan kita terhadap perkeretaapian, tidak aman, tidak nyaman, kumuh, tidak tepat waktu, maka sekarang sebaliknya, kondisi perkereta-apian aman, rapi, dan nyaman, Pertanyaan kita, apa lembaga kita tidak bisa seperti itu ?,” tantangnya.

Kegiatan yang digagas dan dipelopori K3M Kabupaten Lamongan, dimaksudkan agar guru agama MI mampu meningkatkan dan menguasai substansi Kurikulum 13. “Tujuan diselenggarakan acara ini supaya guru MI dapat meningkatkan competensi dan mengimplementasikan kurikulum 13. Selain itu juga untuk mampu membangun budaya peningkatan mutu madrasah melalui penerapan kurikulum secara inovatif, kontekstual dan berkelanjutan,” ujar Nawawi Syahid, Ketua K3M Kab. Lamongan di sela-sela akan mengisi materi di acara tersebut. (yit)

http://jatim.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=303802