Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

FKPAI NGAJI BARENG ANAK YATIM, DHUAFA DAN MASAKIN

Oleh Admin 05-11-2015 13:59:01

Kab. Madiun (Humas) – Dalam rangka menumbuhkan semangat peduli kepada anak yatim, kaum dhuafa’ dan masakin serta meningkatkan syiar tahun baru Islam, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Madiun menyelenggarakan kegiatan santunan dan ngaji bareng bersama anak yatim, dhuafa dan masakin. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Kaliabu Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun (4/11) dan dihadiri oleh Kakankemenag Kab. Madiun, Muspika Kec. Mejayan serta seluruh Penyuluh Agama Islam Se-Kab. Madiun.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk pengajian dan santunan kepada 110 anak yatim utusan dari masing-masing kecamatan di Kab. Madiun dengan mubaligh KH. Mahmudi dari Sragen Jawa Tengah. Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan peralatan sekolah (tas, buku, pensil) yang berasal dari donatur baik pribadi maupun kolektif (lembaga/ Instansi Pemerintah).

Dalam sambutan Kakankemenag Kab. Madiun yang diwakili Kasi Bimas Islam Muhamat Basid menyampaikan apresiasi kepada FKPAI Kab. Madiun yang telah membidani terlaksananya kegiatan ini, beliau juga menyampaikan peran serta Penyuluh Agam Islam (PAI) di Kab. Madiun ini bukan hanya mengadakan kegiatan-kegaiatan semacam ini saja tetapi juga memberikan pendampingan terhadap masyarakat yang berkaitan dengan pemahaman dan pelaksanaan ajaran agama Islam, oleh karena itu kepada masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk meminta bantuan pendampingan kepada PAI terkait permasalahan agama Islam.

Selain itu Basid juga berpesan terhadap penerima santunan untuk mempergunakan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya terutama guna peningkatan pendidikan dan kesejahteraan. Sedangkan pesan dari KH. Mahmudi selaku penceramah kepada anak-anak yatim adalah ”jangan berkelahi, jangan ngapusi dan jangan mencuri”. (Arf)

http://jatim.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=303669