Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

SOSIALISASI SISKOHAT GENERASI II

Oleh Admin 05-11-2015 14:05:34

Kab. Ngawi (PHU) – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan haji, Seksi PHU Kankemenag Kab. Ngawi mengadakan kegiatan sosialisasi Siskohat generasi II. Hadir dalam sosilisasi tersebut dari Lembaga Perbankan dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji serta para praktisi haji di Kabupaten Ngawi.

Dalam pengantarnya, Panitia Penyelenggara kegiatan, H. Mas’ud, Kasi PHU Kankemenag Kab. Ngawi menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi Siskohat II dimaksudkan agar supaya para praktisi haji terutama para petugas pelayanan ibadah haji di Kabupaten Ngawi memiliki peningkatan pengetahuan dan wawasan terkait dengan siskohat sehingga kualitas pelayanan dari tahun- ketahun mengalami peningkatan lebih baik lagi.

Kepala Kantor Kankemenag Kab. Ngawi, H. Syahidan, dalam kata sambutan pembukaan mengharap agar hendaknya para pelaksana pelayanan ibadah haji di Kabupaten Ngawi memperhatikan dua hal, pertama bahwa problema pelayan haji setiap tahun selalu berbeda-beda, dan hal tersebut pasti diikuti dengan solusi penyelesaian yang berbeda pula yaitu sistem dan perangkat yang lebih bagus. Maka untuk menghadapi masalah tersebut para petugas haji harus memiliki peningkatan SDM dan peralatan yang lebih canggih.

Sosialisasi Siskohat Generasi II di laksanakan dua hari (02-03 Nopember 2015) diikuti 40 peserta yang terdiri dari 10 orang operator Kankemenag Kab. Ngawi. 23 orang Operator KUA, dan 2 orang KBIH serta dari perbankan 5 orang.

Kegiatan di RM. Makan Hj. Maimunah Ngawi tersebut disampaikan berberapa materi, meliputi ; kebijakan Haji 2015, Oleh Abd. Haris Kasi Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur , Kebijakan Teknis Pengembangan Siskohat Generasi II oleh H. Mas’ud, Kasi PHU Kankemenag Kab. Ngawi, Pengembangan Aplikasi Dan Troubleshooting Infrastruktur Siskohat Generasi II oleh H. M. Naim, Kasi Sistem Informasi Haji Bidang Penyelenggaraan Haji Dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, dan materi Permasalahan Pengembangan Siskohat Generasi Ke 2 , H. Syahidan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Ngawi. (Guh)

http://jatim.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=303623