Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Bupati serahkan piala Juara Pawai Ta'aruf Muharram

Oleh Admin 06-11-2015 03:45:07

Karanganyar – Tiga hari setelah tiba di tanah air, Pemerintah Kabupaten Karanganyar dan Kementerian Agama mengundang Jama’ah Haji di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada hari Selasa (27/10). Berlangsungnya acara Mangayubagyo kedatangan Jama’ah Haji tersebut berbarengan dengan sarasehan rutin BAZNAS Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono secara simbolis menyerahkan Piala dan Piagam Juara Pawai Ta’aruf Menyambut 1 Muharram 1437H yang telah dilaksanakan pada Rabu (14/10) kemarin. Pemenang lomba pawai ta’aruf ini didominasi oleh unsur dari Kementerian Agama.

1. Tingkat RA/BA/TK sebagai Juara I (RA. ALHIDAYAH, Masjid Agung Karanganyar), Juara II (RA. SUDIRMAN Ngunut, Jumantono), Juara III ( TK. AL AZHAR AL MUSTAQIM Jetis Cerbonan, Karanganyar)

2. Tingkat SD/MI sebagai Juara I (MI. NEGERI Karangmojo, Tasikmadu), Juara II (MI. MUHAMMADIYAH Karanganyar), Juara III (SD NEGERI 02 Bejen Karanganyar)

3. Tingkat SMP/MTs/TPQ sebagai Juara I (MTs. NEGERI Karanganyar), Juara II (SMP NEGERI 5 Karanganyar), Juara III (MTs. NEGERI Karangmojo, Tasikmadu)

Dalam kesempatan yang sama Ketua Tim Pemandu Haji Kabupaten Karanganyar, Hj. Warsini dalam prakatanya dihadapan Bupati bahwa Jama’ah Haji Karanganyar pulang ke tanah air dalam keadaan lengkap, tidak ada satu pun yang tertinggal karena sakit atau meninggal.

Jama’ah Haji Kabupaten Karanganyar 1436H/2015M yang tergabung dalam kloter 66 dan 67 dengan jumlah keseluruhan 393 Jama’ah, tiba di tanah air pada Jum’at malam (23/10/2015) dan sabtu siang (24/10/2015).

“Kondisi jama’ah Haji Karanganyar baik kloter 66 dan 67 Alhamdulillah sehat semua. Beberapa musibah yang terjadi di tanah suci Makkah kemarin, Alhamdulillah kami bersyukur jama’ah Haji Karanganyar selamat semua, tidak ada kurang suatu apapun. Ibadah kami juga berjalan lancar dan tertib. Di sana kami selalu berdoa memohon perlindungan dan meminta yang terbaik. Dan kami juga meminta agar diturunkan hujan di Indonesia, dan Karanganyar khususnya karena banyaknya berita tentang kebakaran hutan di Indonesia,” tutur Warsini.

Menyambut kedatangan tamu Allah, Bupati Karanganyar mengingatkan agar Jama’ah Haji segera bergabung dalam Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di lingkungannya masing-masing. Selain itu, Bupati juga mengajak agar Jama’ah Haji dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang nyata bagi masyarakatnya.

Acara diakhiri dengan pemgembalian Paspor dan penggantian uang pembuatan Paspor Jama’ah Haji oleh Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Karanganyar. (Hd)

http://jateng.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=302163