Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kankemenag Kuningan Laksanakan Sosialisasi Peningkatan Kualitas Guru dan Pegawai PAIS

Oleh Admin 06-11-2015 03:57:53

Kab. Kuningan

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam pada sekolah dan Pengawas Pendidikan Agama Islam, Seksi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Kuningan bertempat di Hotel Ayong Lingarjati Kuningan melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Kualitas Guru Dan Pengawas Pendidikan Agama Islam dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan Drs. H. Undang Munawar, M.Pd.

Perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi serta arus informasi yang begitu dahyat sekarang ini, dimana disamping berpengaruh sangat positif terhadap kehidupan masyarakat juga, kita tetap harus lebih waspada dan antisipatif bagi pengaruh negatif yang begitu dahsat bagi masyarakat dan generasi penerus, terutama kita harus mampu menyiapkan metal spiritual, karakter dan jiwa anak didik kita yang berakhlakul karimah. Salah satunya adalah tugas kita semua pemrintah, para ulama dan tokoh agama, masyarakat, para orang tua dan para tenaga pendidikan khususnya Guru Pendidikan Agama Islam, ungkap H. Undang Munawar dalam sambutannya.

Beliau Menambahkan bahwa sekarang di Kabupaten Kuningan sedang dihebohkan dengan adanya perlakuan amoral dan pelecehan seksual, sodomi yang menimpa anak-anak khususnya anak didik kita, terus terang bahwa Kementerian Agama yang mempunya tugas tercapainya pembangunan bangsa khususnya pembangunan dibidang agama, menyiapkan mental-mental, karakteristik dan jiwa-jiwa yang berakhlakul karimah bagi masyarakat dan bangsanya, menjadi sorotan publik, mari kita buktikan dengan dukungan penuh semua pihak, kita berusaha semaksimal mungkin bagi terwujudnya pembinaan mental bagi masyarakat lebih religius dan berakhlakul karimah.

Dengan dilaksanakannya acara ini para guru dan pengawas Pendidikan Agama Islam bisa meningkatkan kemampuan, kualitas serta dapat mengimplementasikan dalam tugas keseharian dan membina mental anak didik kita sedini mungkin, ungkap beliau pada akhir sambutannya.Sementara itu ketua panitia Drs. H. Suwardi, M.Si Kepala  Pendidikan Agama Islam dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta terdiri dari Pengawas PAI, GPAI SMK, GPAI SMA, GPAI SMP, dan GPAI SD.

Adapun maksud dan  tujuan yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam Disekolah dan Pengawas Pendidikan Agama Islam, dengan harapan Pengawas dan Guru Pendidikan Agama Islam binaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan mampu dan bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai ketentuan. (ZZ)