Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

30 Milyar Lebih Dana BOS Untuk Madrasah KBB Sudah Cair

Oleh Admin 06-11-2015 04:03:45

 

Kab. Bandung Barat

Berdasarkan penelusuran tim reporter website Kemenag KBB terkait dana BOS yang diperuntukkan bagi madrasah-madtasah yang ada di Kabupaten Bandung Barat ternyata sudah 30 milyar lebih dari total jumlah keseluruhan 49 milyar sudah dicairkan. Demikian informasi yang didapat saat konfirmasi ke Tim BOS yang dibentuk oleh Kepala Kemenag KBB.

Di ruang kerja Tim BOS, Kasubbag TU, Drs. H. E. Nadzier Wiriadinata, M.MPd, didampingi Tim BOS, Enjah Sugiarto, SE, dan Dian Nurtiani, SE mengungkapkan bahwa dana BOS untuk honor bulan Januari-September sudah diajukan seluruhnya ke Kanwil Kemenag. Dana BOS untuk honor Januari-Mei sudah cair 100 %. Demikian juga dana BOS untuk honor Bulan Juni-September bagi 192 Madrasah Ibtidaiyah, 121 Madrasah Tsanawiyah, dan 60 Madrasah Aliyah sudah cair hanya sedang dalam proses transfer dari rekening BPP ke rekening Madrasah di BTN Bandung.

Sementara itu, dari jumlah usulan dana BOS yang diajukan ke Kanwil Kemenag untuk belanja barjas sebesar Rp  11,576,614,998, baru cair Rp 7,877,840,428. Menurut Enjah Sugiarto, SE, ada beberapa madrasah yang sama sekali belum mengajukan usulan pencairan dana BOS untuk belanja barang dan jasa.

Madrasah-madrasah tersebut adalah MI Al Islah Batujajar, MI At Tazkya Cisarua, MI Modern Generasi Brillian Parongpong, MI Nyenang Cipeundeuy, MI Cisalak III Cihampelas, MI Bongas I Cililin, MTs Thoriqul Huda Saguling, dan MTs Cahaya Kemala Saguling. Namun setelah dikonfirmasi kepada madrasah bersangkutan mereka siap untuk mengajukan proses pencairan kecuali MI Nyenang.

Hari Selasa (3/11), Tim BOS akan kembali mengajukan permohonan pencairan dana BOS pengadaan barjas Juli-September dan honor bulan Oktober ke Kanwil Kemenag Jabar. Diharapkan proses pencairan dana BOS belanja barang bulan Juli-September dan sisa Januari-Juni bisa cair pertengahan bulan Nopember ini.

Kontributor : Arif Kurniawan

 

http://jabar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=303356