Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Pembinaan SAKIP dan LAKIP di Lingkungan Kementerian Agama Kantor Kota Bandung

Oleh Admin 07-11-2015 08:50:38

 

Soekarno Hatta – Kota Bandung

Dalam upaya meningkatkan kualitas penerapan manajemen kinerja pada kementerian agama kantor kota Bandung yang sejalan dan konsisten dengan penerapan reformasi birokrasi serta capaian hasil program kerja dan pelayanan publik yang lebih baik dan berkualitas, Kementerian Agama Kantor Kota Bandung menyelengarakan kegiatan Pembinaan SAKIP LAKIP pada para pejabatnya, Selasa (3/11). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kemenag Kota Bandung dan dihadiri oleh 30 orang peserta.

Kankemenag kota Bandung, Dr. H. Yusuf dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pembinaan SAKIP LAKIP sangat penting diselenggarakan mengingat bahwa sebuah laporan LAKIP dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah merupakan gambaran tertulis mengenai keberhasilan dan kegagalan program pelayanan publik sekaligus berperan sebagai alat kendali dan penilai kualitas kinerja.

“Pentingnya peningkatan kinerja pegawai maka harus dibarengi dengan ketepatan dan keakuratan dalam menempatkan para pegawai sesuai dengan keahlian dan kompetensinya.” Tambahnya.

“Terkait dengan peningkatan kinerja pegawai maka terlaksananya penyusunan SAKIP LAKIP, harus diikuti dengan pelaksanaan analisis jabatan. analisis jabatan memberikan informasi yang berguna untuk menentukan syarat-syarat tenaga kerja secara kualitatif. analisis jabatan menunjukkan jenis-jenis jabatan dan karyawan-karyawan yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas-tugas  pada sebuah instansi dan organisasi. Untuk itu sangat tepatlah pada kegiatan ini selain membahas dan mengkaji SAKIP LAKIP juga diikuti dengan agenda pembahasan analisis jabatan.” Lanjutnya.Kontributor : Agus Saparudin, S.Pd

 

http://jabar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304022