Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Direktur PAI Amin Haedari: Gebyar Pentas PAI Membentuk Akhlak Mulia Sejak Dini

Oleh Admin 07-11-2015 09:02:50

 

Direktorat Pendidikan Agama Islam Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI selenggarakan Gebyar Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-Kanak 2015 di Kanwil Kemenag DIY, Jalan Sukonandi 8 Yogyakarta, Sabtu (7/11). Tema kegiatan kali ini ‘Gebyar Pentas PAI TK Kita Wujudkan Generasi Yang Cerdas, Kreatif dan Berakhlak Mulia‘. Diikuti 190 peserta dari 5 kabupaten/kota se-DIY dan 10 kabupaten di Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan ini Direktur Pendidikan Agama Islam Dr.H.Amin Haedari,MPd, Kakanwil Kemenag DIY yang diwakili Kabag TU Zainal Abidin, Kasubdit PAI TK Dr.Maskuri, Kabid Pakis Kemenag DIY Bardan Usman, dan jajaran pejabat lainnya. Amin Haedari saat membuka acara mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya agar Pendidikan Agama Islam dapat membentuk karakter akhlak mulia sejak dini.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan manusia Indonesia yang berakhlak mulia dan mampu menjaga hubungan baik intern maupun antarumat beragama,” tegas Amin. Ia juga menyebut baru kali ini Gebyar Pekan Ketrampilan digelar di luar Jakarta. “Biasanya hanya dikhususkan bagi siswa TK di wilayah Jabodetabek,” ujarnya menambahkan.

Sementara, menurut Ketua Panitia Maskuri yang juga Kasubdit PAI TK Direktorat PAI menerangkan ada 6 (enam) lomba untuk siswa yakni Lomba Hafalan Surat-surat Pendek, Hafalan Doa Harian, Mewarnai Kaligrafi, Adzan dan Iqomah, Pentas Lagu Islam dan Tari Lagu Islam. “Sedang lomba untuk guru ada 2 (dua) maacam yakni lomba pembuatan media pembelajaran dan lomba cerita Islami,” terang Maskuri.

Di tempat sama, Kabag TU Zainal Abidin yang memberikan sambutan selamat datang dalam kesempatan ini mengatakan bahwa di DIY terdapat 3.102 TK. “Meski wilayahnya relatif kecil, semoga mampu berprestasi,” katanya. Pembukaan kegiatan ini ditandai pemukulan bedug dan pelepasan 10 burung merpati serta 315 burung emprit. Usai pembukaan ditutup dengan pentas drama yang ditampilkan guru-guru TK DIY. (bap)

 

http://yogyakarta.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304187