Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Mayoga Lakukan Audit Eksternal ISO 9001:2008

Oleh Admin 07-11-2015 09:07:27

MAN Yogyakarta III (MAYOGA) pada selasa (4/11) melakukan audit eksternal implementasi ISO 9001:2008. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan setahun ISO 9001:2008 di Mayoga. Audit eksternal dilakukan oleh pihak TUV Rheinland perwakilan Yogyakarta.

Acara dimulai dengan opening meeting pada jam 08.00 yang dihadiri oleh jajaran pimpinan Mayoga, guru, pegawai dan auditor TUV Rheinland Tengku Hermansyah. Dalam sambutannya Kepala Mayoga, Nur Wahyudin Al Azis, menegaskan ISO merupakan standar manajemen mutu layanan pendidikan yang harus dijalankan sesuai prosedurnya.

“Dengan ISO 9001: 2008 kita yakin Mayoga akan lebih efektif dalam menjalankan kebijakan mutu madrasah yang berorientasi pada kepuasan pelanggan,” katanya.

Sedangkan Tengku Hermansyah selaku lead auditor dari TUV Rheinland sangat berharap agar audit eksternal ini setidaknya memiliki fungsi untuk mengevaluasi pelaksanaan ISO sekaligus melihat komitmen MAYOGA dalam melakukan perubahan budaya mutu yang lebih tertib dan efisien.

Setelah opening meeting, pelaksanaan audit dimulai dari kepala madrasah, wakil kepala madrasah, kepala TU, kepala laboratorium dan guru-pegawai secara random. Fokus audit eksternal ini pada pelaksanaan sasaran mutu, program kerja, monitoring program, rekaman dan hasil dari sasaran mutu yang telah dilaksanakan dalam satu tahun . Acara audit diakhiri dengan acara closing meeting pada jam 16.00. Selaku auditor Tengku Hermansyah menyampaikan hasil audit eksternal dengan rasa gembira, karena selama audit.eksternal berlangsung, alhamdulillah tidak ditemukan penyimpangan atau ketuidaksesuain yang sifatnya mayor, yang ada hanyalah temuan yang bersifat observasi atau saran perbaikan.

Dari hasil akhir tersebut auditor Tengku Hermansyah mengatakan bahwa “Mayoga telah membuktikan memiliki komitmen yang tinggi dan berhak untuk terus menggunakan sertufikat ISO: 9001:2008”. Hilang sudah rasa penat civitas Mayoga setelah mendengar hasil akhir audit eksternal. Audit berakhir pukul 17.00, ditutup oleh kepala MAN Yogyakarta III, Nur Wahyudin Al Azis. (aby/mt)

http://yogyakarta.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304011