Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kakanwil Lakukan Pembinaan Dan Silaturahim Dengan Ketua Yayasan Dan Kepala Madrasah Di MTsN Pasirsukarayat

Oleh Admin 07-11-2015 09:18:36

LEBAK (Inmas Kanwil)- Bertempat di Aula MTsN Model Pasirsukarayat, sebanyak 217 orang terdiri dari Ketua Yayasan dan Kepala Madrasah Tsanawiyah se-KKM MTsN Pasirsukarayat rangkasbitung Kabupaten Lebak mengikuti pembinaan. Hadir pada kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten H. Moh. Agus Salim, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebak H. Encep Safrudin Muhyi, Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah pada Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten H. Masyhudi, Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Provinsi Banten Humaedi Hakim dan Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTsN) Model Pasirsukarayat Ahmad Firdaus, Kamis (5/11).

Selanjutnya Kakankemenag Lebak H. Encep Safrudin Muhyi memohon kepada Kakanwil untuk memberikan tausiahnya, binaannya, arahannya dan kebijakan-kebijakan yang terkait dengan Madrasah sebab Madrasah kebanyakan di sual baik oleh Masyarakat maupun Inspektorat kenapa? Karena dewan gurunya hampir semuanya mendapat tunjangan Fungsional (TF) dan alhamdulillah tunjangannya sudah cair kecuali yang bermasalah atau yang belum melengkapi administrasinya, terkait dengan Madrasah, “sebanyak 99.9% Madrasah di kabupaten Lebak itu Swasta apalagi Pondok Pesantren swasta semua, kelakar H. Encep Safrudin Muhyai.

H. Encep Safrudin Muhyai menambahkan, “dengan adanya surat edaran terkait dengan Madrasah bahwa walaupun di KKM MTsN Model Pasirsukarayat ada 49 Madrasah swasta dengan adanya surat edaran maka akan di bagi dua karena Maksimal itu 30 Madrasah dan sisanya membentuk KKM tersendiri.” Demikian di sampaikan Kakankemenag Lebak H. Encep Safrudin Muhyi dalam sambutannya.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Banten H. Moh. Agus Salim mengatakan,”kami sengaja turun kedaerah untuk silaturahmi dan juga mungkin syering karena yang diurusin oleh kami lembaga Madrasah ini lumayan banyak dan Madrasah ini ruhnya di Kementerian Agama, lahirnya republik ini banyak di rumuskan di Madrasah atau pondok pesantren, para pejuang kita dulu merumuskan republik kita ini bagaimana berjuang atau merebut negara ini banyak disusunnya atau dirumusknnya di Madrasah atau pondok pesantren. Oleh karenanya Madrasah ini harus kita tumbuh kembangkan dan pendidikan Agama ini harus betul-betul kita manfaatkan, memang ada wacana-wacana kalau pendidikan Agama tidak usah diurus oleh negara, saya kira ini bertentangan dengan undang-undang.”

“Kuwalitas sumberdaya manusia itu melalui pendidikan oleh karena itu pendidikan harus maju dan pendidikan itu terutama adalah pendidikan Agama, mari kita lawan kalau di republik ini ada orang yang akan menghapuskan pendidikan Agama, kita berharap pendidikan Agama ini berkualitas, kita jangan sampai terkikis oleh perkembangan jaman.”

Kontributor (UQ, Inmas).        

http://banten.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304032