Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

MENCETAK KADER KERUKUNAN

Oleh Admin 07-11-2015 09:22:06

KOTA TANGERANG – Inmas. Puslitbang Kehidupan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Menyelenggarakan Workshop Penyusunan Modul Pengembangan Wadah Kerukunan Umat Beragama Tingkat Kecamatan.Senin 02 sampai Rabu 04 November 2015. Bertempat di Hotel Marilyn Jl. Raya Serpong KM. 8 No. 1 Kota Tangerang Selatan.

Peserta kegiatan terdiri dari bergagai unsur dan ahli dalam hal membina Kerukunan  Umat Beragama yaitu (1) Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tangerang (2) Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan pada Sekda Kota Tangerang (3)  Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Tangerang (4) Tokoh Agama Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Kong Hu Chu (5)  NU Kota Tangerang (6) Muhammadiyah Kota Tangerang (7) Muslimat NU (8) Kecamatan (9)Kepala KUA (10) Kementerian Agama Kota Tangerang yang terdiri dari Penyuluh dan Pengawas.

Pada kegiatan tersebut kepala kantor Kemenag Kota tangerang Drs. H. Dedi Mahfudin, M, Si dalam sambutannya mengatakan Kerukunan Umat Beragama harus menjadi prioritas, kita harus urus dengan sebaik baiknya dan mulai dari tingkat yang paling bawah

Para peserta Workshop diminta pendapat, masukan dan saran serta sumbangsihnya guna menyempurnakan Modul yang sudah ada ditangan bapak-ibu sekalian dengan tujuan meningkatkan kwalitas modul itu sendiri.

Secara geografis Kota Tangerang berada di sebelah barat Jakarta artinya bahwa Kota Tangerang adalah penyanggah Ibukota, Bebagai macam agama dan aliran ada disini. Walaupun demikian Kota Tangerang cukup kondusif dan relatif aman.

Terimakasih Kota Tangerang terpilih menjadi tuan rumah kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat khususnya bagi para peserta dan umumnya bagi masyarakat Kota Tangerang Ungkap Kepala Kantor.

Kepala Badan Litbang dan Diklat juga mengatakan Kementerian Agama adalah agen kerukunan. Kementerian Agama bukan kementerian satu agama.

Untuk menciptakan kerukunan umat beragama harus dari bawah dan Pedomannya adalah Peraturan Bersama Menteri ( PBM No. 9 dan 8 ) Ungkapnya. ( Hasan-Inmas )

http://banten.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=303919