Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

MEMELIHARA KERUKUNAN

Oleh Admin 07-11-2015 09:23:10

KOTA TANGERANG-Inmas. Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kota Tangerang mengadakan Sosialisasi Kebijakan Pemeliharaan Kerukunan Kepada Para Lurah dan Tokoh Agama Tingkat Kecamatan Se-Kota Tangerang. Kamis (05/11/2015). Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pinang.

Hadir pada acara tersebut Dewan Penasehat FKUB Kota Tangerang selaku Wakil Walikota Tagerang Drs. H. Sachrudin, Kesbangpol Kota Tangerang, Kapolres Kota Tangerang, Camat Pinang, Kapolsek, Para Lurah Se- Kecamatan Pinang, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam arahannya Ketua Dewan Penasehat FKUB Kota Tangerang Drs. H. Sachrudin mengatakan Bali dapat menata lingkungan dengan baik sehingga banyak wisatawan yang datang kesana dan suasananya sangat kondusif.  Kerukunan umat beragama harus terpelihara. Nikmat akan terasa kalau kita semuanya sudah rukun, agama saling menghargai.

Mudah mudahan upaya kita dalam mengupayakan sosialisasi dapat memahami pemahaman kita dan bagaimana cara kita menterjemahkan peraturan dan kebijakan yang ada, karena pemerintah Kota Tangerang sudah mempasilitasi dan FKUB juga harus didukung terus agar roda administrasi berjalan dengan mekanisme yang ada. Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga harus sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Sesuai dengan keinginan masyarakat. Mudah mudahan Kota Tangerang aman, nyaman dan rukun.

Negara dan agama punya aturan agar kita hidup bahagia harus berkomitmen yang kuat untuk mentaati peraturan agama dan negara, pasti akan bahgia. Apalagi Kota Tangerang dengan Moto Akhlakul Karimah. Aspek moral dan akhlak, semua agama mengajari akan hal itu. Hidup berbangsa dan bernegara harus ada kerjasama.

Pemkot memberikan ruang untuk masyarakat dalam menuju kesejahteraan dan ketenteraman. Kata kuncinya, apabila ada permasalahan harus dengan musyawarah. Aturanpun dibuat dengan dasar musyawarah.

Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bukan hanya tugas polisi, kasat bimas dan kapolsek saja,tapi tugas kita semua

Manusia akan bahagia kalau sudah berbagi rasa tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan. Setiap kejadian ada hikmahnya. Apalagi kalau dengan musyawarah.

Investor tidak akan datang ke Kota Tangerang, kalau Kota Tangerang tidak aman. Ungkapnya.

Mudah mudahan generasi kedepan akan lebih bahagia lagi. Tangerang Bersih, Tangerang Cerdas, dan Tangerang Terang akan dapat meminimalisir kejahatan

( Hasan – Inmas )

http://banten.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=303912