Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Keberhasilan Yang Diraih Jangan Menjadi Sebuah Kebaggaan Sehingga Menepuk Dada

Oleh Admin 07-11-2015 09:25:53

 SERANG (Inmas Kanwil)- Subbag Informasi dan Hubungan Masyarakat (Inmas) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten menerima Kunjungan Inmas Kanwil Kemenag Aceh, kunjungan ini dalam rangka Study banding Majalah Dinamika Umat yang diterbitkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Websait dan juga Jaringan, Rabu (4/11).

Kabid Penaiszawa H. Badri Hasun dalam sambutannya mewakili Kakanwil Kemenag Banten menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Inmas Kemenag aceh yang mau berkunjung ke Kanwil Kemenag Banten terkait study banding Majalah Dinamika Umat. beliau mengatakan, “mungkin ini hanya kebetulan saja pada bulan Agustus yang lalu majalah dinamika umat terpilih sebagai majalah terbaik tingkat nasional, padahal kalau kita baca majalah-majalah saudara kita di Kanwil Kemenag Aceh jauh lebih bagus.”

Kabid Penaiszawa H. Badri Hasun juga mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Inmas Kanwil Kemenag Aceh dan juga beliau menginformasikan bahwa, “di Banten ini ada beberapa Destinasi Wisata religi misalya Jiarah ke Makam Sultan Maulana Hasanudin Banten salah satu Wali yang dulu menyebarkan Agama Islam di Provinsi Banten yang terletak di Banten lama yang makamnya tidak pernah sepi dari pejiarah dan juga ada wisata pantai Anyar dan carita yang berada dibagian barat Provinsi Banten dan beliau juga menawarkan wisata belanja yang berada di daerah Serpong Tangerang Banten, Seperti Sumaracon dan sebagainya.

H. Badri Hasun juga mengingatkan bahwa,” keberhasilan yang di raih saat ini jangan menjadi sebuah kebaggaan sehingga menepuk dada dan kehadiran teman-teman dari Inmas Kanwil Kemenag Aceh untuk kita jalin persaudaraan, untuk saling kenal mengenal, menimba ilmu pengetahuan dan menimba pengalaman dan kedepannya informasi sekecil apa pun yang kita lakukan di Kanwil Kementerian Agama Pronimsi Banten terus kita ekspos atau di informasikan ke Masyarakat agar apa yang sudah kita lakukan ini bisa diketahui oleh Publik.”

Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Aceh H. Akhyar mengatakan, Aceh semenjak paska sunami menjadi daerah destinasi/tujuan wisata kalau pantainya mungkin sama dengan Banten dan daerah lainnya akan tetapi kalau situs sunami mungkin tidak dimiliki di tempat-tempat lain makanya ini menjadi daya tarik, jadi aceh sekarang ini terbuka dan menjadi daerah tujuan wisata baik lokal maupun manca negara.

H. Akhyar juga menambahkan bahwa, “tugas pokok Inmas itu mungkin sama yaitu melahirkan citra baik kepada Masyarakat, sehingga berusaha setiap ada kegiatan di ekspos ke media, website dan sebagainya dan juga kami berusaha bagaimana meningkatkan pencitraan kepada Masyarakat lewat Kemenag Kaupaten Kota dan kita juga sudah melakukan pelatihan-pelatihan sebagaimana di atur dalam DIPA kita.”

“Aceh walaupun berlaku syariat Islam namun kita tidak banyak membatasi gerak-gerik orang non muslim, jadi orang non muslim berhak hidup bebas sebagaimana kita saksikan hari ini, syariat Islam tidak membatasi kretipitas seseorang dan sebagainya. Jadi paska sunami orang aceh sangat majemuk bisa bergaul dengan siapapun untuk itu informasi-informasi ini ada keterbukaan sehingga kita bisa memanfaatkan untuk ajang silaturahim dimasa yang akan datang.” Dan beliau mengakhiri sambutannya dengan sebuah pantun, “bukan tembang sembarang tembang tapi tembang persembahan tuan putri, kami datang bukan sembarang datang tapi kami datang untuk bersilaturahmi, burung Irian burung cendrawasih senandung lagu disiang hari, sekian dan terima kasih lain waktu kita ketemu lagi.”

Kontributor (UQ, Inmas)       

http://banten.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=303593