Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Keluarga Besar Kantor Kemanterian Agama Kota Serang Turut Melaksanakan Sholat Istisqo' di Masjid Istiqlal

Oleh Admin 07-11-2015 09:27:12

JAKARTA (Inmas Kota Serang)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Serang DR. H. A. Bazari Syam, MS., M. Pd.I. menyerukan kepada jajarannya untuk turut serta melaksanakan Sholat Istisqo yang dilaksanakan oleh Kementerian  Agama RI di Masjid Istiqlal. Rombongnan dari Kantor Kementerian Agama Kota Serang mengirim sebanyak 200 orang sesui arahan Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Banten yang dilaksanakan pada Hari Jumat Tanggal 30 Oktober 2015, dari Propinsi mengirimkan sebanyak 2000 (dua ribu Orang) sementara hasil pembagian kuota bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Serang agar mengirimkan sebanyak 150 orang. Akan tetapi pada kenyataanya  setelah dirapatkan di Kemenag Kota Serang, ternyata para Penyuluh, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Seksi-Seksi termasuk FKUB dan FKDT mereka sangat antusias sehingga dibatasi, Kemenag hanya memfasilitasi mengirimkan 200 (dua Ratus Orang). Demikian dikatakan oleh Kordinator pengiriman peserta (Kepala subbag Tata Usaha/Drs.H. SUAIDI, M.PdI), Minggu (31/10).

Dikatakan oleh H. Suaidi, bahwa peserta dari Kemenag Kota Serang sangat respon dengan pelaksanaan sholat Istisqo’ tersebut, karena selama ini memang terasa bahwa kemarau yang berkepanjangan sangat merugikan bagi sebagian orang, diantaranya para petani tidak bisa menikmati hasil panennya, demikian juga Kampung dan Desa yang jauh dari sumber mata air sudah mengalami kekeringan bahkan disebagian daerah di Banten seperti di Lebak sudah krisis air bersih. 

Kita semua sadar, kalau saja ini ujian dari Allah SWT. Kita bermunajat kepada-Nya agar segera dihentikan dan digantikan dengan Air Hujan yang membawa dampak keberkahan bagi ummat manusia, dan menurut ajaran Syariat Islam bahwa sholat minta hujan yang disebut dengan Sholat Istisqo’ adalah sangat dianjurkan. Hal ini agar menggugah hati para kaum muslimin karena setiap musibah yang diberikan oleh Allah SWT, pasti ada kaitannya dengan perbuatan maksyiat dan dosa manusia, untuk itu kita diingatkan untuk muhasabah dan bertaubat kembali kepada jalan yang diridloi Allah SWT. Demikian kata H. SUAIDI.

Sedangkan keberangkatan peserta jamaah shalat Istisqo’ dari Kota Serang pada hari minggu pukul 04.00 wib, dengan memakai Bus Hiba Utama sebanyaka 3 Bus. Demikian Humas Kota serang (Fikri).

http://banten.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=302683