Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Presiden Jokowi Menetapkan Tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional

Oleh Admin 08-11-2015 08:12:31

Jakarta (Inmas) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan sambutan sekaligus menetapkan Deklarasi Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober yang bertempat di Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (22/10).

Sejarah mencatat para santri telah mewakafkan hidupnya untuk merpertahankan kemerdekaan Indonesia dan mewujudkan cita-cita tersebut. Para santri memiliki caranya masing-masing bergabung dengan seluruh elemen samsat dan menyusun kekuatan, mengatur strategi dan mengajarkan kesadaran tentang arti kemerdekaan mengingat peran santri dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Untuk itu dengan seluruh pertimbangan pemerintah, Pemerintah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional,” tegas Presiden Jokowi.

Penetapan hari santri nasional dimaksudkan agar kita semua selalu ingat untuk meneladani semangat jihad ke-Indonesiaan para pendahulu kita, semangat kebangsaan, semangat cinta tanah air, semangat rela berkorban untuk bangsa dan negara.

“Para santri masa kini dan masa depan agar dapat memperkuat jiwa religius keagamaan dan jiwa nasionalisme kebangsaan,” ujar Presiden Jokowi sebelum mengakhiri sambutannya. (an)

http://dki.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=303413