Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Shalat Istisqo: Inisiatif Wakil Presiden JK

Oleh Admin 08-11-2015 08:13:35

Jakarta (Inmas) – Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin memberikan sambutan pada pelaksanaan Shalat Istisqo di Istiqlal, Minggu (01/11). Shalat Istisqo yang dipimpin oleh AlHafidz Drs. H. Hasanuddin Siregar. Dalam 2 bulan terakhir bangsa ini dilanda kekeringan bahkan di beberapa tempat terjadi peristiwa kebakaran, asap yang luar biasa yang tidak hanya mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat. Serta, mengancam keselamatan jiwa masyarakat.

Pada tanggal 09/10 yang lalu, telah membuat edaran kepada seluruh Kantor Wilayah Kementerian Agama di setiap Provinsi yang ada, Wilayah Kabupaten Kota, dan seluruh Sekolah-sekolah Madrasah, untuk melakukan Shalat Istisqo pada Jumat, (11/10). Dan pada saat ini untuk yang kedua kalinya diadakan Shalat Istisqo, atas dasar inisiatif dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Alhamdulillah, di beberapa tempat sudah mulai turun hujan, walaupun sifatnya masih sangat sporatif , tentu harus terus berupaya mengikhtiarkan segala yang kita miliki untuk mengatasi kekeringan dan asap yang terjadi” ujar Menag pada sambutan Shalat Istisqo di Masjid Istiqlal.

Indonesia yang mayoritas adalah  agama Islam harus lebih banyak beristighfar dan bertaubat, agar apa yang sedang dialami bisa diakhiri. Dan Allah SWT menurunkan berkah dan anugerahnya berupa hujan. Sehingga kehidupan umat manusia bisa berjalan dengan baik seperti biasa. Dan meminimalisir perbuatan yang tidak baik. (Fianita)

http://dki.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=303401