Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kemenag Rejang Lebong Adakan Pengajian Bulanan

Oleh Admin 08-11-2015 09:00:03

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/11- Kantor Kemenag. Kab. Rejang Lebong beserta para jajaran pegawai kamenag. Kab. Rejang Lebong mengadakan pengajian bulanan yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Syari’ah selaku yang mendapat jadwal pada bulan ini, dan acara tersebut bertempat di Mushalla Al-Ikhlas kompleks Kantor Kemenag. Kab. Rejang Lebong. Kepala Penyelenggara Syari’ah Tegu Ati,S.Ag, M.Pd meminta agar Ceramah Agama disampaikan oleh Ustadz Irsan Sidik, S.Ag.

Isi ceramah Ustadz yang dapat disarikan bahwa : menurut Pak Mukhti Ali : “ada beberapa hal yang dapat menopang kehidupan di dunia ini, (1) Dengan Ilmu hidup akan mudah, (2) Dengan Cita-cita hidup akan bergairah, (3) Dengan Akhlak hidup akan indah, (4) Dengan Agama hidup akan terarah.” Itulah petikan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz.

Selain itu penceramah juga menyampaikan bahwa: “dalam Al-Qur’an surat Al-Kahfi ayat 49 yang berbunyi: ‘*Dan diletakkanlah kitab, lalu kamu akan melihat orang-orang bersalah ketakutan terhadap apa yang (tertulis) di dalamnya, dan mereka berkata: “Aduhai celaka kami, Kitab apakah ini yang tidak meninggalkan yang kecil dan tidak (pula) yang besar, melainkan ia mencatat semuanya; dan mereka dapati apa yang telah mereka kerjakan ada (tertulis). dan Tuhanmu tidak menganiaya seorang juapun.

Ayat tersebut menjelaskan betapa setiap umat Manusia akan ditulis segala perbuatan dan amal yang telah dilakukannya di dunia ini, baik yang terkecil maupun yang terbesar sekalipun, jadi, berhati-hatilah kita dengan amal yang kita perbuat di Dunia ini, karena semuanya akan dihisab sesuai dengan apa yang kita lakukan. Pengajian ini dilaksanakan pada jam 07.45 wib. Setelah apel pagi, rutin setiap bulan pada minggu pertama.

Penulis: Ismail Mainas, M.Pd.I **Redaktu: H.Nopian Gustari

http://bengkulu.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304020