Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

SISWA MIN TAWANG REJO BIASAKAN BAWA BEKAL

Oleh Admin 08-11-2015 09:05:46

Tawang Rejo,Inmas.

Sudah menjadi tradisi yang sangat kental bagi siswa/i Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tawang Rejo dengan membiasakan diri membawa bekal dari rumah berupa nasi kotak ataupun sekedar makanan ringan. Sabtu (07/11)

Bekal tersebut biasanya mereka santap setiap jam istirahat pertama atau kedua, bekal tersebut memang sudah mereka siapkan dari rumah sebelum berangkat ke Madrasah.

Budi Hartono, S. Pd.I,Waka kesiswaan MIN Tawang Rejo memaparkan bahwa setiap mereka ada kegiatan atupun ada jam belajar tambahan yang mengakibatkan mereka pulang agak siang biasanya para orang tua mereka sudah menyiapkan bekal tersebut dari rumah.

“ Tidak hanya itu saja, biasanya para siswa juga memang sudah terbiasa membaa bekal dari rumah dengan tujuan untuk menghemat uang saku atau uang jajan mereka,” ujarnya.

Sementara itu Siti Qomariyah, S. Pd. I, wali kelas III. B MIN Tawang Rejo menambahkan bahwa biasanya mereka menyantap bekal tersebut bersama-sama dengan teman-temannya, saling brbagi ataupun berbarter bekal yang mereka bawa.

“Siswa/i biasanya bersama-sama berbagi bekal mereka, keceriaan dan kekompakan yang mereka tiada taranya, bersama-sama menikmati bekal meskipun lauknya hanya telor dadar dan tempe goreng,” tambah Siti.

Lebih lanjut Siti menambahkan bahwa dengan terbiasa membawa bekal dari rumah mudah-mudahan kesehatan siswa/i MIN Tawang Rejo tetap terjaga, siswa/i juga tidak sembarangan mengkonsumsi dan membeli jajanan yang banyak mengandung bahan pengawet atau bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan mereka. (Isn)

http://sumsel.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304228