Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

MTSN MENIM RAPAT BULANAN BAHAS PENGISIAN RAPOT K 13

Oleh Admin 08-11-2015 09:12:11

Muara Enim. Inmas,

MTs Negeri Muara Enim melaksanakan rapat Bulanan rutin yang dipimpin kepala MTs Negeri Muara Enim Ahmad, S.Pd.MM dengan agenda acara;  Evaluasi hasil UTS, Pengisian Rapot K.13, Pengesahan pengurus Koperasi MTs Negeri Muara Enim. Keberhasilan MTs Negeri Muara Enim dalam meraih prestasi Web dan TIK di Tingkat Provinsi. Kegiatan dilaksanakan diruang guru MTs Negeri Muara Enim kemaren.  Minggu   (8/11)

Rapat  sengaja dilaksanakan  usai Proses Belajar Mengajar selesai agar guru-guru dan TU lebih leluasa,  konsentrasi dan fokus mengikuti rapat ini.   Sejaki pukul 13.30 s.d. 15.30 WIB  dihadiri guru dan TU sebanyak 30 orang. Suasana rapat berjalan lancar dan penuh kekeluargaan.

Waka kurikulum MTs Negeri Muara Enim Emawardi, S.Pd melaporkan bahwa hasil nilai UTS siswa kelas VII s.d. kelas IX sudah dibagikan  wali kelas kepada siswa yang bersangkutan sesuai dengan nilai aslinya. Persentasi keberhasilan siswa terhadap pelajaran 75 % sudah dapat diserap dan lulus KKM”, jelas Ema nama panggilan akrab waka kurikulum ini,

Kepala MTs Muara Enim, Ahmad, S.Pd.MM mensosialisasikan cara mengisi instrumen  nilai raport siswa dengan menggunakan aplikasi. Setelah dijelaskan dengan detail guru-guru khususnya guru yang mengajar kelas VII dan wali kelas  VII  terlihat mulai mengerti. Selanjutnya guru  mempraktekkannya cara memasukan data dan mengisi raport siswa secara bertahab.

“Pengisian raport kelas VII diharapkan tidak lagi mengalami kendala. Oleh karena itu  guru dituntut  untuk mengerti dan mampu menggunakan  ICT. Karena raport yang sekarang tidak lagi ditulis secara manual dengan tangan seperti yang selama ini namun sudah canggih  dan modern dengan  menggunakan aplikasi yang hanya bisa dibuka  melalui komputer dan laptop”, jelas Ahmad

Selanjutnya terpilihlah kepengurusan koperasi yang  di ketua oleh Yossi Fresahmanti, S.Pd, Sekretaris Sri Maulina, S.Pd dan Bendahara Filzalina. S.Pd. dan anggota koperasi seluruh guru, staff dan karyawan.

Sebelum menutup rapat Kepala MTs Negeri Muara Enim memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada admin web berita MTs Negeri Muara Enim Misliyani diiringi ucapan selamat oleh dewan guru, staff dan karyawan.

“Saya atas nama pimpinan dan secara pribadi mengucapkan selamat dan terima kasih  atas keberhasilan Website dan TIK MTs Negeri Muara Enim Misliyani yang sudah bekerja secara optimal sehingga dapat  meraih juara Pertama di Kanwil Prov Sumsel dan membawa nama harum satker dan Kabupaten. Mohon terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi kedepannya. Prestasi ini semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi guru-guru yang lainnya“, harap Ahmad. (Misly)

http://sumsel.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304262