Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

KEGIATAN INFAQ DIDIK SISWA RAJIN BERSEDEKAH

Oleh Admin 08-11-2015 09:14:31

Tawang Rejo, Inmas

Kepala Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tawang Rejo H. Ali Mustopa, S. Ag menuturkan bahwa kegiatan Infaq yang dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi dapat mendidik dan mengajarkan siswa/i untuk rajin bersedekah, Hal itu beliau ungkapkan saat panitia penampung dan pengelola dana Infaq MIN Tawang rejo melaporkan jumlah dana infaq per Okober 2015 diruang kerjanya. Sabtu (07/11)

“ Kegiatan Infaq Jum’at ini ditujukan untuk mengajarkan para siswa/i agar senantiasa rajin bersedekah dengan ikhlas sejak usia dini, “ ujarnya.

Sudah menjadi budaya khususnya di MIN Tawang Rejo setiap satu pekan tepatnya hari Jum’at dilakukan pengumpulan dana Infaq dengan cara sukarela dan tidak dipaksakan.

Sementara itu Suhendro, S. Pd. I selaku Ketua Panitia Infaq MIN Tawang Rejo menambahkan bahwa dana infaq tersebut akan digunakan untuk keperluan dana santunan di Madrasah.

“Dana tersebut akan kita gunakan jika suatu saat ada siswa/i yang sakit, ada keluarga siswa yang meninggal dunia dan ada siswa yang terkena musibah serta digunakan juga untuk kegiatan yang bersifat sedekah bagi yang membutuhkan,” Cetusnya.

Lebih lanjut Hendro menambahkan bahwa perumpamaan orang yang bersedekah laksana menabur benih padi yang dilipat gandakan hasilnya menjadi 70 kali lipat. (Isn)

http://sumsel.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304230