Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Penerapan Kurikulum 2013 Bagi PAI Membentuk Karakter Siswa

Oleh Admin 08-11-2015 09:22:24

Batam (Humas)—Dalam upaya untuk memajukan dunia pendidikan pada umumnya dan khusus untuk tingkat SD, melalui Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan H. Sarbaini, Kementerian Agama Kota Batam mengelar kegiatan Bimtek Kurikulum 2013 Bagi Guru PAI Tingkat SD Angkatan I yang diikuti oleh 40 tenaga pengajar se Kota Batam pada (4-6/10) di Aula Kemenag Kota Batam.

Adapun narasumber yang didatangkan dari Surabaya yang merupakan mentor tingkat nasional Muzakir. Dalam arahannya ia mengatakan peranan  tenaga pengajar  PAI SD sangatlah penting,  karena melalui Kurikulum 2013 yang diterapkan akan menghasilkan anak didik yang memiliki cakrawala yang luas, sehingga dapat membentuk karakter diri yang memotivasi diri untuk berinovasi, berkarya serta mampu menuangkan gagasan.

“Disinilah peran dari Kurikulum 2013 yang dipergunakan dari tingkat dasar siswa dibina, sehingga tatkala pada tingkat atas, siswa telah terbiasa dan lebih mampu menjadikan dirinya berkepribadian lebih baik”, jelas Muzakir.

Untuk itulah acara ini dilaksanakan, agar para pendidik memiliki acuan serta dapat memperaktekkan ilmu yang telah diberikan, sehingga dapat membentuk siswa yang berkarakter  yang sangat membanggakan bagi bangsa dan tanah air. Acara ini juga merupakan salah satu program untuk dilaksanakan serta dijadikan tolak ukur untuk peningkatan pada masa mendatang, sehingga Kurikulum 2013 bagi Guru PAI tingkat SD dapat membentuk siswa yang bekualitas. (Jzmi)*

http://kepri.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304050