Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

MTsN MOJOSARI PEDULI KESEHATAN SISWA

Oleh Admin 09-11-2015 04:52:24

Kab. Mojokerto (MTsN Mojosari). Usaha Kesehatan Siswa (UKS) merupakan usaha yang dilakukan sekolah untuk membantu siswa dan warga sekolah yang sakit di lingkungan sekolah. Menurut Depkes RI (2006) usaha kesehatan sekolah adalah wahana belajar untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat sehingga meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis dan optimal agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

Kegiatan peduli kesehatan siswa merupakan implementasi program kerja Usaha Kesehatan Siswa MTsN Mojosari. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan siswa. Sebagaimana yang disampaikan Erna Nuraini selaku koordinator UKS bahwa pemberian makanan bergizi menjadi upaya menjaga kesehatan siswa di madrasah karena mencegah lebih baik daripada mengobati. MTsN Mojosari memperhatikan keseimbangan fisik dan psikologis.

Kegiatan peduli kesehatan dilakukan setiap enam bulan sekali. Kegiatan peduli kesehatan bagi siswa MTsN Mojosari dilaksanakan pada hari Sabtu, (7/11) Tahun 2015. Kegiatan ini meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan, dan pemberian roti kepada siswa kelas VII. Kegiatan peduli kesehatan ini dilakukan di ruang UKS MTsN Mojosari. Dengan kegiatan ini diharapkan kesehatan jiwa dan raga siswa MTsN Mojosari Kabupaten Mojokerto senantiasa sehat. (Fath)

http://jatim.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304435