Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

LATIH GURU, KEMBANGKAN KURIKULUM 2013

Oleh Admin 09-11-2015 05:12:31

Kab. Sidoarjo (MTsN Tlasih) – MTs Negeri Tlasih lakukan kerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya selenggarakan Diklat Implementasi Kurikulum 2013 dengan tema Peningkatan Profesionalisme Guru melalui Penerapan Model Pembelajaran dan Penilaian Kurikulum 2013. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula MTs Negeri Tlasih selama 4 hari berturut-turut mulai tanggal 5 – 8 Nopember 2015 ini, diikuti oleh lima puluh (50) guru MTs Negeri Tlasih dan guru MTs Se KKM MTs Negeri Tlasih Tulangan Sidoarjo. MTs Se KKM MTs Negeri Tlasih tersebut adalah MTs Ma’arif Ketegan, MTs Salafiyah, MTs As Syafi’iyah, MTs Al Fudlola’, MTs Ma’arif Pamotan, MTs Abil Hasan, MTs Jawahirul Ulum, MTs Al Fatah, MTs Mambaul Huda, MTs Darul Huda, MTs NU Durung bedug dan MTs Plus Burhanul Hidayah Kabupaten Sidoarjo.

Selain Widya Iswara (Tim BDK) yang menyampaikan materi, hadir dalam kegiatan ini Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya (H. Muchammad Toha), Kasi PTK dan PLT Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag. Provinsi Jatim (Hani’ah), dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo (H. Achmad Rofi’i).

Dalam pembukaan diklat implementasi kurikulum 2013, Kepala MTsN Tlasih Tulangan Sidoarjo H. Achmad Saifullah berharap agar para guru dapat mengimplementasikan proses belajar dan penilaian sesuai dalam Permendikbud nomer 103 tahun 2014.

“Kami ingin guru-guru MTs Negeri Tlasih dan guru-guru MTs Se KKM MTs Negeri Tlasih ini dapat melaksanakan dan mengembangkan proses pembelajaran sekaligus penilaian sesuai dengan apa yang telah tercantum dalam Permendikbud nomor 103 Tahun 2014,” tegasnya.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan yang setiap hari dimulai pada pukul 07.30 dan berakhir pada pukul 16.30 WIB ini diikuti dengan serius oleh para peserta. Para peserta sangat antusias untuk menerima materi yang disampaikan oleh Widyaiswara, karena secara sadar para peserta merasa bahwa materi yang disampaikan oleh Widyaiswara adalah materi yang benar-benar diharapkan dan sangat sesuai dengan kebutuhan para guru yang ingin menerapkan sekaligus mengembangkan pelaksanaan kurikulum 2013 di Madrasahnya masing-masing. (NPJ/Im2)

http://jatim.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304444