Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

H. Arif: Pentingnya Tiga Komponen Karakter yang Baik

Oleh Admin 09-11-2015 09:21:35

[Meulaboh | Jufrizal]  Musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) MI se Kabupaten Aceh Barat, bertempat di aula MI Negeri Kampong Cot Sabtu (07/11). Kegiatan ini dihadiri (Pgs) Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Drs. H. Jakfar dan dibuka oleh Mantan Kakankemenag Aceh Barat Drs. H. M. Arif Idris, MA. 

 

Dalam sambutannya, beliau mengharapkan agar keberadaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) diharapkan menjadi media bagi peningkatan dan pemantapan profesionalisme seorang pendidik, menyamakan persepsi, konsep, dan materi atau bahan ajar sehingga diperoleh peningkatan mutu mengajar, kreatifitas, maupun peningkatan kinerja seorang pendidik.

 

Lanjutnya keberhasilan proses pembelajaran seorang guru hendaknya menguasai konten, melakukan perencanaan, penggunaan media, serta guru mampu melakukan pembelajaran yang mengaktifkan peserta didik, menjelaskan tentang pendidikan karakter yang menekankan pentingnya 3 komponen karakter yang baik, yaitu pengetahuan tentang moral, perasaan tentang moral dan perbuatan bermoral. Hal ini diperlukan agar peserta didik mampu memahami, merasakan dan mengerjakan sekaligus nilai-nilai kebajikan yang merupakan karakter dari bangsa Indonesia.

 

Sebelumnya ketua Panitia, Dra. Safrani, MA dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan MGMP ini dilaksanakan oleh KK3M MI bekerjasama dengan Penerbit Masmedia kegiatan ini diikuti oleh seluruh kepala MI Se Aceh Barat dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru demi terwujudnya Visi dan Misi Madrasah dalam lingkup Kementerian Agama sehingga guru tidak mengenal kata berhenti untuk berinovasi dan berkreasi demi kemajuan peserta didik dalam proses pembelajaran. [yyy]

http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304214