Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kakankemenag Taput : Sistem Aplikasi Pelaporan Keuangan Selalu Berubah

Oleh Admin 09-11-2015 09:32:55

Tarutung (inhum). Kantor Kementerian Agama Tapanuli Utara melaksanakan Bimbingan Tehnik Sistem Aplikasi Pelaporan Keuangan ( SAIBA, SILABI, SPAN ) pada hari Sabtu (7/11), bertempat di Aula Kemenag Taput diikuti sebanyak 40 Peserta yang terdiri dari Kasi, Pengawas, Penyuluh, Kepala Madrasah, Bendahara dan Operator Keuangan.

Kakankemenag Taput Drs. Helmut Berman Tambunan, MM yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa bimbingan tehnik sistem aplikasi pelaporan keuangan, sangat penting di laksanakan mengingat bahwa sistem aplikasi pelaporan keuangan setiap tahunnya selalu berubah ubah, mengingat hal tersebut sangat membingungkan para bendahara dan Operator keuangan dalam membuat pelaporan keuangan ke KPPN, di mana setiap mengajukan pelaporan selalu ada kekurangan dan selalu ada yang tidak sinkron antara pelaporan dan data yang ada di KPPN.

Dia meminta kepada setiap peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan seksama dan baik sehingga semua peserta kegiatan bimtek ini dapat membuat sistem pelaporan keuangan yang baik sehingga nantinya dapat diterapkan di satuan kerja masing masing.

Sementara laporan Ketua Panitia Bimtek ini Doris Friska Purba. ST.h mengatakan bahwa Bimtek ini diselenggarakan atas program kerja Kankemenag Taput  yang tertuang dalam DIPA Sekretariat tahun 2015 dan untuk mewujudkan sistem pengelolaan perbendaharaan Negara yang profesional, terbuka, dan bertanggung jawab maka diperlukan pemahaman sistem pengelolaan Kas yang terpercaya, pengendalian alokasi dan pelaksanaan anggaran yang efektif dan tahapan transisi penerapan sistem akutansi yang berbasis akrual serta terlaksanannya pelayanan publik yang lebih efisien.

Sementara Narasumber pada kegiatan Bimtek ini adalah Musythari Bahmid Panggabean. SE dan Nasrul. SE, dari Bagian Perencanaan & Keuangan Kanwil Kemenag Prop Sum Utara.(TP).

http://sumut.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304403