Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Ciptakan Budaya Bersih dan Kerja, MTs Negeri Maro Sebo Ulu Giatkan Kegiatan Gotong Royong

Oleh Admin 09-11-2015 09:47:11

Batanghari (MTs Negeri Maro Sebo Ulu) —Menanamkan dan menciptakan budaya bersih merupakan langkah panjang dan harus dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan terus digiatkan MTs Negeri Maro Sebo Ulu tidak hanya operasi semut yang dilakukan hampir setiap pagi tetapi juga dilaksanakan dengan kegiatan gorong royong. Hal ini bertujuan agar para siswa memiliki karakter menjaga kebersihan diri dan lingkungan dalam setiap individu mereka.

Kegiatan gotong royong dengan melibatkan seluruh siswa dan guru sertapegawai biasanya kami lakukan biasanya 2 – 3 kali dalam 1 semester. Dengan melakukan pembenahan di berbagai sektor, misalnya memperbaiki tempat pembuangan sampah akhir, memperbaiki pagar-pagar taman siswa perkelas, memangkas atau menanam kembali untuk menunjang proses pembelajaran karenadapat dijadikan media, ujar wakil kepala bidang kesiswaan, Arpan Ependi, S.Pd.I.,M.Pd.I.

Di sisi lain, budaya bersih diterapkan dengan tujuan menciptakan lingkungan madrasah yang bersih dan indah di pandang mata, terciptanya lingkungan-lingkungan kelas yang nyaman dan kondusif untuk belajar,  bebas sampah, penataan taman-taman sekolah, jamban dan kantin, imbuh wakil kepala bidang sarana dan prasarana, Sapawi, S.Pd.I. (SK)

http://jambi.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304367