Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kakan.Kemenag Merangin Buka Pelaksanaan Rakor BOS

Oleh Admin 09-11-2015 09:48:42

 

Merangin (Kemenag) —Dalam rangka optimalisasi penyaluran dan Pelaporan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada madrasah, Kantor Kementerian Agama Kab. Merangin laksanakan kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan BOS yang dibuka langsung oleh Kakan Kemenag Kab. Merangin, H. Zoztafia, S. Ag, MPdI.

Dalam pengarahannya, Kakan Kemenag menngingatkan pentingnya membangun komitmen dalam rangka mengelola Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada madrasah.“Secara umum, pemerintah melalui kegiatan Bantuan Operasional Sekolaj (BOS) bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat terhadap pembiayan pendidikan yang muara semuanya tentu terjadinya peningkatan kualitas pelaksanaan pendidikan” jelasnya.

“harus kita ketahui, bahwa sumber dana BOS ini adalah APBN, tentunya dalam pelaksanaan dan penyaluran BOS ini kita terikat dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, mulai dari tahap perencanaan, kesesuaian data, pelaksanaan hingga pelaporan, sekecil apapun jumlah uangnya, karena bersumber dari APBN tentunya wajib dibuat laporannya, karenanya dalam kesempatan ini, dihadapan bapak-bapak kepala madrasah, saya mengingatkan kebali pentingnya pengelolaan yang profesional, transparan dan akuntabel, yang dapat dipertanggung jawabkan, jangan sampai penggunaan dana BOS ini nanti dikemudian menimbulkan masalah bagi kita, ikuti rambu-rambu dan ketentuan yang berlaku dalam pemanfaatan dana BOS ini” tambahya.

Kegitan Sosialiasi Pelaksanaan BOS Kantor Kemneterian Agama Kab. Merangin ini diikuti oleh Kepala Madrasah dan Operator BOS di Jajaran Kementerian Agama Kab. Merangin. (njier)

red:paspi

 

http://jambi.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304362