Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kakanwil: HAB ke-70 Mudah, Murah, Meriah dan Memasyarakat

Oleh Admin 09-11-2015 09:59:47

Pekanbaru (Inmas) – Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, H Tarmizi Tohor sampaikan bahwa peringatan ulang tahun Kementerian Agama ke-70 yang dikenal dengan Hari Amal Bakti (HAB) di Provinsi Riau hendaknya murah, meriah dan memasyarakat.

Hal itu disampaikannya saat membuka rapat panitia HAB ke-70 di aula Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Senin (9/10).

“Yang murah, mudah, tidak perlu biaya besar serta memasyarakat itu, contohnya jalan santai dan tarik tambang. Salah satunya buatlah kegiatan itu,” ungkap Kakanwil. 

Hadir pada kesemptaran itu Kabag TU HM Saman, Kakan Kemenag Kota Pekanbaru H Edward S Umar, Humas UIN Suska Riau H A Munir dan sejumlah pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Riau, Kamenag Kota Pekanbaru dan UIN Suska Riau serta panitia HAB ke-70.

Pada kesempatan itu Kakanwil berharap kepada panitia, terutama Kakan Kemenag Kota Pekanbaru H Edward S Umar untuk secepatnya menyiapkan agenda rapat bersama walikota Pekanbaru demi menyukseskan kegiatan tersebut. Kepada Kabid Penyelenggara Haji dan umrah, Kakanwil juga berpesan agar menyiapkan asrama haji untuk pemondokan peserta jika pihak kota Pekanbaru tidak dapat menyediakan hotel bagi peserta yang datang dari daerah. Sementara kepada Kasubbag Inmas, kakanwil berharap kegiatan tersebut dapat dibuatkan kolom khusus di media selain kemenag sehingga mampu dibaca oleh masyarakat umum, dan beberapa terbitan Kanwil Kemenag Riau hendaknya dimasukkan ke dalam kantong atau dibungkus untuk dibagikan kepada peserta upacara selain pegawai Kementerian Agama pada upacara puncak HAB ke-70 yang akan berlangsung di halaman walikota Pekanbaru.

Kakanwil juga berharap kepada panitia agar menyediakan reward atau penghargaan berupa piagam bagi yang berprestasi. “Sediakan juga reward berupa piagam kepada yang berprestasi, apakah madrasahnya, KUAnya atau pegawainya atau siapa saja yang kira-kira telah menorehkan prestasi, termasuk akta ikta ikrar wakaf. Itu tak perlu biaya besar. Satu piagam hanya lima ribu rupiah saja bisa kok,” kata Kakanwil.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan HAB ke-70 tahun 2015 dilaksanakan di Kota Pekanbaru.

Pada tahun ini, dipercaya sebagai ketua HAB ke-70 adalah Kabag TU HM Saman, wakil Ketua H Edward S Umar dan Tohirin. Sekretaris H Darwison. Sementara wakil sekretaris adalah H E Ramli Jab dan H Sobri. Bendahara H Anasri dan Nurainun.

Ketua bidang upacara H Irhas, ketua bidang resepsi H Ruslan, ketua bidang olahraga HM Aziz, ketua bidang bakti sosial H Asmuni, ketua bidang Pengerahan Massa H Mahyudin, ketua bidang Publikasi/dokumentasi Yulizar. Ketua bidang perlengkapan H Alfian, ketua bidang Seminar H Promadi. (ghp)

 

http://riau.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304423