Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

MUI Pelalawan Gelar Silaturrahim Ormas Islam Se Kabupaten Pelalawan

Oleh Admin 09-11-2015 10:01:52

Pelalawan (Inmas) – Di hari Jumat yang penuh berkah, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan MUI Kabupaten Pelalawan menggelar Pertemuan Silaturrahim Ormas Islam se Kabupaten Pelalawan Jumat (06/11). Pertemuan ini dihadiri Kepala Kakan Kemenag Pelalawan H. Zulkifli, Anggota DPRD Pelalawan Komisi I, Ketua Ormas Islam kabupaten Pelalawan beserta anggota yang berjumlah 25 orang yang terdiri dari Ketua NU, Ketua MDI, Ketua IKMI, Ketua ICMI, Ketua MDI, Ketua FPI, Ketua IKADI, Ketua IPHI. Dan sudah tentu Ketua MUI Kabupaten Pelalawan selaku penyelenggara acara Iswadi M. Yazid.

Ketua MUI Kabupaten Pelalawan mengungkapkan dasar silaturrahim kali ini merupakan tupoksi Majelis Ulama Indonesia sebagai wadah atau majelis yang menghimpun para ulama,zuama dan cendekiawan muslim Indonesia untuk menyatukan gerak dan langkah-langkah umat Islam Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bersama. Kegiatan ini merupakan agenda rutin kita menyikapi perkembangan dinamika kebangsaan sekarang ini.

“Ini sesuai dengan khittah pengabdian Majelis Ulama Indonesia telah dirumuskan lima fungsi dan peran utama MUI yaitu: pertama Sebagai pewaris tugas-tugas para Nabi (Warasatul Anbiya); kedua sebagai pemberi fatwa (mufti); ketiga sebagai pembimbing dan pelayan umat (Riwayat wa khadim al ummah); keempat sebagai gerakan Islah wa al Tajdid; keenam, sebagai penegak amar ma’ruf dan nahi munkar,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan mengajak peran serta para ulama dan masyarakat untuk terus memperkuat nilai Islam lewat pembangunan masyarakat yang islami. Maka dari itu, peran ulama juga tidak bisa dikesampingkan dalam menjaga kultur dan mental masyarakat.

“Ulama kita memiliki tantangan dalam menciptakan dan menjaga generasi agar tetap menuju pada Islam sebagai rahmat alam semesta. Harus didorong mempersiapkan orang yang mau sujud karena hal itu lebih sulit daripada memperbanyak bangunan masjid. Ulama juga hendaknya tidak lupakan pendidikan dan dakwah,” ujarnya.

Kakan Kemenag juga mengapresiasi atas upaya pertemuan silaturrahim ormas Islam se-Kabupaten Pelalawan yang digagas MUI Kabupaten Pelalawan kali ini, “ tutup beliau. (AA)

*Edit by ghp

http://riau.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304046