Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

RAPAT KOORDINASI ANTAR INSTANSI TENTANG FAHAM KEAGAMAAN

Oleh Admin 10-11-2015 07:45:06

Kab. Tuban (Binsyar) – Untuk memperkuat peranan kelembagaan serta pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dalam rangka pembinaan kemassyarakatan, khususnya bidang keagamaan di daerah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban mengadakan rapat Koordinasi (Rakor) pada selasa (10/11), kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Tuban dan dibuka secara resmi oleh Kepala KanKemenag Kabupaten Tuban Abd. Wahib.

Dalam sambutannya Abd. Wahib mengajak para peserta untuk memperkuat peran dan fungsi di dalam usaha pembinaan masyarakat. Dalam kesempatan yang sama Wahib juga berbicara tentang maraknya paham radikalisme di Indonesia. Hal tersebut perlu di waspadai, fanatisme terhadap agama yang dibarengi dengan tindak kekerasan dan terorisme sungguh merupakan hal yang tidak bisa dimaafkan karena merenggut Hak asasi manusia, apalagi kekerasan yang dilakukan menggunakan simbol dan dalil agama tertentu.

Ini merupakan tugas bersama, baik tokoh agama maupun tokoh masyarakat untuk menangkal dan membetengi diri umat dari ancaman masuknya paham radikal.

Oleh karena itu Wahib mengajak semua pihak untuk mencegah dan memberikan pencerahan terus menerus kepada masyarakat, agar tidak terjebak dalam pemahaman yang salah, dan tidak mengikuti paham-paham radikal yang berpotensi merusak persatuan bangsa dan negara.

Mengakhiri sambutanya Abd. Wahib berharap untuk dapat membantu menciptakan lingkungan yang damai dan nyaman serta mau turun langsung ke masyarakat jika ada pertikaian dan permasalahan, sehingga mampu memberikan solusi yang baik tanpa melibatkan kekerasan dan konflik yang lebih besar di masyarakat. Narasumber dari Polres Tuban (Rachman), Munir dari MUI Kabupaten Tuban. (Kat)

http://jatim.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304960