Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

DWP KEMENAG PROBOLINGGO GELAR PENGAJIAN UMUM DAN SANTUNI ANAK YATIM

Oleh Admin 10-11-2015 07:47:19

Kab. Probolinggo (Humas) Bertempat di Aula Al-Ikhlas Kankemenag Kab. Probolinggo, hari ini selasa, (10/11) menggelar kegiatan Rapat rutin dengan melaksanakan Pengajian Umum dan penyantunan anak yatim. Acara ini selain dihadiri oleh DWP Kankemenag Kabupaten Probolinggo Didin Busthami juga dihadiri seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars Dharma Wanita. Dalam sambutannya Ibu Busthami menyampaikan terima kasih kepada panitia kegiatan semoga acara ini bisa khikmat dan memberikan manfaat bagi kehidupan. Dan dengan istighosah yang baru saja kita laksanakan bersama sebagai upaya kita bersama dalam mendekatkan mental kita kepada Allah semoga apapun yang kita lakukan senantiasa barokah. Selanjutnya ikutilah pengajian ini sampai tuntas agar pertemuan demi pertemuan mampu membangkitkan semangat kita utamanya belajar dari sejarah muharram.

Suhadak (Kepala KUA Maron) menyampaikan dalam ceramahnya bahwa dalam setiap tahun terdapat bulan-bulan yang mulia, yang diantaranya, Ramadhan dan Muharram. Dan dibulan inilah ada beberapa hal yang disunnahkan termasuk, menyantuni anak yatim sebagaimana yang dilakukan oleh DWP Kankemenag Kab. Probolinggo. Dan Allah akan memberikan pahala yang besar sebagaimana pernyataan salah seorang ahli tafsir dari kalangan tabi’in yang bernama Qatadah bin Di’amah Sadusi rahimahulloh menyatakan, Amal sholeh lebih besar pahalanya jika dikerjakan di bulan-bulan haram sebagaimana kezholiman di bulan-bulan haram lebih besar dosanya dibandingkan dengan kezholiman yang dikerjakan di bulan-bulan lain meskipun secara umum kezholiman adalah dosa yang besar.

Kita semua tetap berharap semoga apa yang kita lakukan tetap memiliki makna yang berarti buat kehidupan dan kemaslahatan bersama, DWP kita di kementerian agama ini teruslah berbuat dan berkhidmat dalam rangka memupuk solidaritas yang tinggi dan dinamis. Kedepan upaya yang sama harus lebih ditingkatkan lagi, karena mereka para anak-anak yatim, anak-anak terlantar juga harus mendapatkan kebahagian yang sama, baik dari Pemerintah maupun dari masyarakat lainnya secara luar, bangun sinergi anatara pengurus DWP dengan Pemerintah terkait, semoga bermanfaat. (Ansori)

http://jatim.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304910