Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Jurnalistik MAN Leuwiliang Adakan Diklat Mengelola Majalah Madrasah

Oleh Admin 10-11-2015 07:58:05

 

Kabupaten Bogor – Leuwisadeng

Mengelola majalah madrasah oleh siswa memang banyak lika-likunya salah satunya bagaimana merubrikasi majalah sampai menerbitkannya kepada khalayak civitas di madrasahnya. Tidak hanya itu sering kali ide yang terlontar dari anggota redaksi untuk menentukan tema dan gaya tulisan tidak dapat tertampung dan terealisasi dengan baik.

Dengan permasalahan tadi Jurnalistik Lintas MAN Leuwiliang (LIMA PENA) mengadakan diklat mengelola majalah madrasah yang diikuti oleh 40 lebih anggotanya. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 7 – 8 November 2015 diisi pemateri yang kompeten di bidangnya yaitu pembina majalah M3 Magazine Kang Mahmud Nunus, dan pembina majalah MISSI UQI Kang Abdul Rosid.

Diklat yang dibuka oleh waka kesiswaan bapak Dicky Ardiansyah, S.Pd dilaksanakan dengan metode workshop disambut antusias oleh para peserta, karena mereka menjadi paham dan tahu bagaimana mengelola sebuah majalah dengan baik. Dari mulai menyusun keredaksian, nama majalah, tema tulisan atau isi rubrikasi, tata layoutnya hingga dapat mendistribusikan majalah kepada para siswa MAN Leuwiliang.

Di sisi lain kegiatan yang dikomandoi pembina jurnalistik Muhamad Yusuf, S.Kom mengatakan diklat mengelola majalah madrasah ini baru kali pertama dilaksanakan dan harapannya agar MAN Leuwiliang dapat memiliki media informasi dan hiburan bagi para siswanya dalam bentuk majalah dan hal ini pun dapat menjadi penyalur aspirasi bagi para siswanya. (MANews)

 

http://jabar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304357