Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Sosialisasi Laporan Data Emis Kemenag KBB

Oleh Admin 10-11-2015 08:00:51

Kabupaten Bandung Barat

Bertempat di Aula Kemenag KBB (5/11) Kepala Kementerian Agama, Drs. H. Asep Ismail. M,Si, didampingi staf Seksi Madrasah, Fauzi ST, sebagai penanggung jawab data emis, menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi Laporan Data EMIS yang diikuti oleh seluruh perwakilan/ bendahara setiap madrasah. Apresiasi yang sama ditujukan kepada staf yang tak kenal lelah terus fokus dan konsisten mengelola data EMIS tersebut dengan baik sehingga buahnya dapat dirasakan langsung oleh madrasah, para guru, dan peserta didiknya.

Data EMIS (Education managemen information system), tambahnya, dipantau langsung oleh pihak istana yakni Presiden Jokowi karena program tersebut berkaitan dengan program Presiden, yaitu Kartu Indonesia Pintar. Karenanya, data tersebut harus segera diselesaikan. Diharapkan data tersebut paling lambat bisa diterima Kemenag pada tanggal 7 Nopember 2015.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kemenag menyampaikan tentang pentingnya komunikasi yang harus dibangun antara bapak/ ibu sebagai guru madrasah dengan Kemenag KBB, dalam hal ini Seksi Madrasah. Contohnya komunikasi terkait bagaimana memahami secara cermat dan detail proses pencairan anggaran BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Kami setiap hari selalu memantau proses tersebut agar pelayanan kepada masyarakat tetap prima.

Terkait berbagai keluhan masyarakat sebelumnya tentang keterlambatan pencairan BOS, Kepala Kemenag menegaskan bahwa hal tersebut sebenarnya akibat dari perubahan akun mata anggaran. Namun sekarang, hal tersebut bukan masalah lagi karena semuanya sudah tertangani.

Kontributor : Arif

http://jabar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304340