Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Pawai Taaruf MTQ ke-42 Kabupaten Sukabumi

Oleh Admin 10-11-2015 08:04:47

Kabupaten Sukabumi

Acara yang menjadi agenda tahunan itu, diikuti sebanyak 337 peserta lomba dari 47 kecamatan serta dibuka dengan ditandai pawai Ta’aruf serta kegiatan simbolis pengguntingan pita pada pembukaan Bazar. Ratusan warga tampak antusias dalam memeriahkan perlombaan tersebut dan dihadiri tamu undangan. Diantaranya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi; Drs. H. Hilmy Riva’i, M.Pd serta Muspika, Muspida, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

Penjabat Bupati Sukabumi, Akhdiat Supratman mengatakan, perlombaan MTQ ke-42 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman Al-Qur’an dari segi tajwid dan tata cara bacaannya yang baik, sehingga menuju Kabupaten Sukabumi yang religius dan memiliki akhlak kulkarimah.

“Perlombaan ini merupakan program keagamaan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mendalami arti, makna dan kandungan Al-Qur’an sekaligus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Pejabat Bupati Sukabumi Akhdiat Senin, (02/11).

Program yang secara rutin dilaksanakan itu lanjut Akhdiat, diharapkan mampu meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, untuk menjadi insan yang berakhlak mulia dan dapat menjadi wadah untuk membentuk jiwa yang Islami.

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi para peserta. Sebab, dengan terselenggaranya perlombaan ini, para peserta bisa tergali kemampuan dan potensinya. Untuk itu, saya mengajak kaum muslimin dan muslimat di Sukabumi agar terus meningkatkan pemahaman tentang arti Al-Qur’an” tuturnya.

kontributor : Dendi

http://jabar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304649