Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Sosialisasi Inpres No.1 Tahun 2015

Oleh Admin 10-11-2015 08:08:39

Kabupaten Bandung Barat

Sekretariat Jenderal Kemenag RI, Senin (2/11), dalam hal ini Biro Umum, telah menyelanggarakan Sosialisasi Inpres Nomor 1 Tahun 2015 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah dan Perpres Nomor 4 Tahun 2015 Tentang Perubahan Keempat Atas Perpres Nomor 54 Tahun 2010 bertempat di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kemenag RI, Jalan MH. Thamrin No. 6 Jakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kasubbag TU Kankemenag beberapa provinsi, termasuk Kasubbag TU Kemenag Kab Bandung Barat, Drs. H. E. Nadzier Wiriadinata, M.MPd.

Sekjen, dalam sambutannya saat membuka acara tersebut, menilai bahwa forum sosialisasi ini adalah forum untuk menyamakan pemahaman. Ia berpandangan, terkadang di antara kita masih ada perbedaan penafsiran. Bunyi aturan yang dipedomani sama tetapi penafsirannya bisa bermacam-macam. Oleh karena itu sosialisasi semacam ini diharapkan akan dapat menjadi salah satu sarana untuk saling memahami agar kemudian tidak ada keraguan bagi para pelaksana anggaran di daerah. Kemudian kedepan tidak ada lagi justifikasi yang tidak relevan dengan aturan yang berlaku itu.  Agar seluruh peserta bisa memahami detil persoalan barjas, Sekjen meminta narasumber dari LKPP untuk memaksimalkan waktu yang ada untuk diskusi.

Menurut pemateri dari LKPP, jika kesalahan menyangkut pengadaan barjas hanya kesalahan prosedur saja tidak akan sampai dipidanakan. Kesalahan menyangkut pengadaan barang dan jasa akan dipidanakan, jika didalamnya terdapat salah satu faktor berikut ini : mark up, fiktif, dan menerima uang. Oleh karena itu, menurutnya, hendaknya dihindari ketiga faktor tersebut.

Kontribusi : Arif Kurniawan

http://jabar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304660