Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Sosilisasi EMIS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015-2016

Oleh Admin 10-11-2015 08:19:36

Jl. Soekarno Hatta – Kota Bandung

Kepala Kemenag Kota Bandung, Dr. H. Yusuf, M.Pd pada hari Kamis, 5 Nopember 2015, membuka kegiatan Sosialisasi EMIS Pendidikan Madrasah tahun Pelajaran 2015/2016. Dalam sambutannya, Dr. H. Yusuf, M.Pd menyampaikan bahwa pembangunan bidang pendidikan merupakan salah satu konsentrasi pelayanan tugas dan fungsi kementerian agama. Karenanya dalam visi misinya, kementerian agama berusaha untuk  meningkatkan kualitas pendidikan Raudhatul Athfal, Pendidikan Madrasah, Perguruan Tinggi Agama, Pendidikan Agama, dan Pendidikan Keagamaan.

“Rencana strategis pendidikan bermuara pada empat hal yakni; peningkatan akses pendidikan, peningkatan mutu, peningkatan tata kelola, dan peningkatan akuntabilitas pendidikan.” Ungkapnya.

“Dalam implementasinya rencana strategis tersebut sangat tergantung pada ketersediaan data dan informasi yang komperhensif dan senantiasa terbarukan (up date). Alhamdulillah, Kementerian Agama Kantor Kota Bandung sebagaimana juga Kementerian Agama Kantor Kota dan Kabupaten lainnya di Indonesia merasa sangat terbantu dengan adanya sistem informasi managemen/ pengelolaan pendidikan atau emis (education management information system).” Lanjutnya.

“Pemutakhiran data kelembagaan pada ra/ madrasah harus ditujukan dalam rangka meningkatkan tata kelola dan tertib administrasi, memudahkan pengelolaan database dan memudahkan pemeriksaan peta lokasi RA dan Madrasah. Mengacu pada tujuan tersebut, maka sosialisasi emis ini menjadi sangat penting. Terutama agar RA dan Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kantor Kota Bandung mampu mengelola data kelembagaan sekaligus memiliki data yang valid, akurat dan akuntabel.” Lanjutnya lagi.

Kegiatan Sosialisasi EMIS Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2015/2016 ini diikuti oleh 145 operator EMIS di RA, MI, MTs dan MA.

Kontributor : Agus Saparudin, S.Pd

http://jabar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=304170